Ratusan Pemuda di Banjarmasin Diberi Pelatihan Kewirausahaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Juli 2022

Ratusan Pemuda di Banjarmasin Diberi Pelatihan Kewirausahaan


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi menutup acara pelatihan entrepreneurship kepemudaan dengan tema "Pemuda Baiman Cangkal dan Gigih Berwirausaha" yang bertempat di Hotel Rattan In, Kota Banjarmasin, Jum'at 15/07/2022, sore.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi dan Kepala Bidang Kepemudaan Kota Banjarmasin, Satriawan Ramadhan serta jajaran terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta, Ia berharap setelah kegiatan itu, mereka dapat menggeliatkan kembali perekonomian Kota Banjarmasin melalui program Wira Usaha Baru (WUB).

"Saya kira ini jadi kesempatan emas bagi kalian semua, untuk mengembangkan usaha kedepannya, sehingga bisa berhasil. Dan tentu pandemi ini harus melahirkan inovasi dan kreativitas, apalagi kota Banjarmasin memang terkenal kota dagang dan kota jasa, itu harapannya," ucap H Ibnu Sina.

Ia menegaskan akan terus melakukan pembenahan, terutama dari aspek UMKM, pelaku usaha, digitalisasi dan berbagai macam kesempatan untuk mendapatkan permodalan dalam bentuk program Bahuma.

"Yaitu program bausaha tanpa bunga. Oleh karenanya, kami yakin dari seratus pemuda yang mengikuti acara ini, mudah-mudahan mereka bisa sukses dalam membangun usaha, karena memang rata-rata sudah punya usaha, baik sektor kuliner, sektor jasa lainnya, kemudian juga jualan online," katanya.

Sementara itu, Satriawan Ramadhan menyampaikan kegiatan tersebut telah berlangsung selama 5 hari dan diikuti 100 peserta yang telah mempunyai beragam sektor usaha dan jasa.

"Kegiatan pelatihan enterpreneurship kepemudaan telah dilaksanakan mulai dari tanggal 11 Juli sampai hari ini tanggal 15 Juli 2022, dengan peserta 100 orang," beber Wawan.

"Alhamdulillah secara umum peserta dapat mengikuti setiap rangkaian acara dengan antusias, dan dengan kedisiplinan yang baik. Terima kasih kepada segala pihak yang telah berusaha keras demi terselenggaranya kegiatan ini," tutupnya. (Diskominfotik -Bjm)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner